Kawasan Bisnis akan Mulai Menyebar ke Wilayah Selatan Jakarta — dan Berikut Alasannya!

Kawasan Bisnis akan Mulai Menyebar ke Wilayah Selatan Jakarta — dan Berikut Alasannya!

Pastinya Anda tahu kalau kini pemerintah kota Jakarta tengah gencar-gencarnya memodernisasi infrastruktur transportasi umum ke area suburban kota Jakarta demi melancarkan aktivitas Anda sehari-hari. Yup, it’s about time we say NO to traffic! Apalagi menurut survei populasi pekerja Ibukota kebanyakan berasal dari kota-kota satelit seperti Bogor, Bekasi, dan Tangerang, dan dari area-area sekitarnya seperti Ciputat, dimana terdapat Apartemen Ciputat – The Spring Residences jantung ekonomi Tangerang Selatan.

Salah satu wilayah yang jadi fokus adalah area selatan Jakarta: jalur Mass Rapid Transportation yang pertama di Indonesia sudah kelihatan bukti pembangunannya di Jakarta dan kelak pada 2018 akan menampung perjalanan para commuters di sepanjang rute Bunderan Hotel Indonesia dan Lebak Bulus. Namun saat ini pun, khusus untuk penghuni Ciputat, Transjakarta telah mengakomodasi mobilitas mereka dengan dibukanya rute baru jurusan Ciputat – Bunderan HI (Tosari) yang mulai beroperasi 6 Juni silam. (Apabila menggunakan Commuter Line bisa transit di stasiun Tanah Abang dan melanjutkan perjalanan dengan naik CL tujuan Serpong/Maja lalu turun di stasiun Sudimara.)

Tak dimungkiri merancang tata kota dan transportasi publik yang lebih mengarah ke Transit Oriented Development (TOD) bakalan ampuh menimbulkan efek domino positif, terutama di area sekitar lokasi stasiun yang otomatis akan mengalami peningkatan nilai dan harga lahan lantaran tak lagi jadi pusat kemacetan dan akses untuk mencapainya yang lebih gampang dengan kehadiran transportasi berbasis rel seperti MRT. Namun, yang terpenting, pembangunan stasiun MRT maupun halte dan busway rute berpotensi mendorong konstruksi hunian secara vertikal.

“Kebutuhan ruang kota dan strategis letak akan mengurangi perambahan lahan sawah di pinggiran kota yang otomatis mampu mengurangi banjir,” ungkap Djoko Suwandono, Lektor Kepala dan Dosen Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota dari Universitas Diponegoro, Semarang, seperti dilansir di www.republika.co.id 20 mg prednisone. “Melindungi lahan sawah akan menjaga swasembada pangan dan pengurangan impor pangan. Mengurangi banjir juga akan mereduksi biaya yang diakibatkan oleh banjir tersebut.”’

Tentu masih banyak aspek lain yang akan diuntungkan, semisal penghematan finansial yang pastinya tak akan terjadi bila sehari-hari Anda menggunakan mobil pribadi, dan secara psikologis Anda tak mesti stres lagi karena terjebak macet atau lantaran mesti gonta-ganti angkutan umum hanya untuk mencapai kantor.

Ya, kini sudah tak perlu resah lagi memilih tempat tinggal di area kota satelit Jakarta, bahkan kemungkinan besar saat moda MRT nanti siap ditumpangi di tahun 2018/9 pusat kegiatan bisnis sudah akan menyebar ke area TB Simatupang, Jakarta Selatan, di mana sekarang pun di kedua sisi jalannya sudah banyak diisi oleh gedung-gedung perkantoran. Yup, sekarang Anda tak perlu lagi berkiblat ke pusat Jakarta seperti Sudirman atau Thamrin karena kelak roda perekonomian akan merata ke seluruh penjuru kota Jakarta (dan Indonesia).

So, lokasi hunian mana yang Anda ingin incar di Jakarta Selatan? Apartemen Ciputat – The Spring Residences merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari hunian di selatan Jakarta bukan?